Kabupaten Bandung, 22 Februari 2022. Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan Forum Perangkat Daerah Urusan Ketenteraman dan Ketertiban Umum serta Pelindungan Masyarakat dengan tema Transformasi Satpol PP yang “Agile” untuk Mewujudkan Reformasi Birokrasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Sekertaris Daerah Jawa Barat, Direktur Polisi Pamong Praja Kementerian Dalam Negeri, beberapa perwakilan dari OPD Provinsi Jawa Barat, dan Satpol PP dari 27 Kab/Kota yang ada di Jawa Barat baik secara langsung maupun virtual.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Barat @ruzhanul menyebut “Salah satu tugas dan fungsi satpol pp adalah untuk membantu pemerintah dalam hal ini provinsi Jawa Barat untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat untuk mendongkrak indeks kebahagian masyarakat Jawa Barat” imbuhnya.

Selain itu, Bapak Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat @swangsaatmaja yang berkesempatan memberikan paparan materi mengenai Agile Birokrasi menyampaikan bahwasanya “Satpol PP haruslah mengadopsi kemajuan teknologi untuk mendukung pengawasan dan penegakan Perda dan Perkada”.

Paparan terakhir dari Direktur Pol PP dan Linmas Kementerian Dalam Negeri @bernhard.e.rondonuwu menekankan bahwa Satpol PP haruslah terus berkembang, tidak boleh jalan ditempat, dorong terus transformasi menuju arah yang lebih baik.

159 Views