Purwakarta, 15 s.d 16 November 2021. Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan Training of Trainers untuk lingkungan internal Satpol PP Provinsi Jawa Barat sebagai rangkaian kegiatan DBHCHT, bersama Bea Cukai Kantor Wilayah Provinsi Jawa Barat.

Anggota Satpol PP dibekali pelatihan dan pemaparan materi mengenai berbagai jenis pita cukai khususnya cukai rokok. Bagaimana cara membedakan cukai asli, palsu, salah peruntukan, salah personalisasi, dan pita cukai bekas sebagai modal pelaksanaan kegiatan Operasi DBHCHT yang beberapa waktu kedepan akan kami laksanakan di beberapa lokasi di Jawa Barat.

Kemampuan kami dalam mengidentifikasi pita cukai diukur dalam beberapa praktek dan quiz, sebagai apresiasi di penghujung acara beberapa anggota mendapatkan hadiah karena mampu mendapatkan poin yang baik dalam mengidentifikasi pita cukai.

Bertukar banyak informasi dan berdiskusi mengenai pelaksanaan kegiatan di lapangan nanti. Kami percaya dengan semakin intens dan saling memahami satu sama lain, kita bisa melaksanakan semua kegiatan dengan baik dan sesuai dengan harapan.

 

51 Views