KAB. CIREBON — Senin 28 Maret 2022, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat melakukan patroli pengawasan protokol kesehatan Covid-19 di sekitar Pertokoan Jl. Raya Cirebon-Losari Mundu Cirebon Kecamatan Mundu dan Pasar Tradisional Mundu Kecamatan Mundu.

Kegiatan yang melibatkan Satpol PP Kab. Cirebon, Unsur TNI dan Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat ini untuk memastikan tempat tersebut telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar sesuai dengan aturan PPKM yang dikeluarkan oleh pemerintah sesuai Inmendagri 18 Tahun 2022.

Tim gabungan memberikan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dan memberi masker kepada warga yang beraktifitas di pasar, toko, warung dan pengendara roda 2 yang melintas.

Menurut ketua tim pada umumnya masyarakat sudah lalai dalam menerapkan Prokes 5 M terutama penerapan 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) maka dari itu kami lakukan patroli pengawasan prokes ini untuk mengingatkan kembali masyarakat yang abai terhadap prokes, demi keselamatan dan kesehatan warga masyarakat itu sendiri tutur ketua tim.

66 Views