Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SATPOL PP ke 71 dan SATLINMAS ke 59, yang dipimpinan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, Kasatpol PP Jawa Barat Drs. M Ade Afriandi, diundang untuk menerima penghargaan “Karya Bhakti Satpol PP”.  Penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi dari Kemendagri kepada Kasatpol PP Jabar  M. Ade Afriandi karena dinilai memiliki komitmen dan integritas tinggi dalam meningkatkan peran Satpol PP dalam upaya membantu kelancaran pemerintah daerah dan penanganan Covid-19.

Perolehan penghargaan itu tentu tidak lepas dari kerja keras seluruh unsur yang ada dalam Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat. Setiap pribadi yang bekerja dalam lingkungan Satpol PP Jabar patut bangga karena kerja keras mereka selama ini ternyata mendapatkan penilaian dan apresiasi yang baik dari Kemendagri. Mulai dari OB, Satpam, Driver, Staf, Pejabat Struktural dan Fungsional, Sekretaris hingga Kasat memberikan kontribusi atas keberhasilan ini. Tidak ada hasil yang baik tanpa kerjasama dan keikutsertaan seluruh pihak.

Menyusun operasi hingga larut malam, menjalankan operasi ditengah pandemi, mengorbankan hari libur dan waktu untuk keluarga adalah upaya yang tidak sedikit yang dilakukan oleh Tim Satpol PP. Tanpa APD tanpa WFH, hanya pengabdian yang menjadi penguat diri dalam bekerja.

Dukungan yang luarbiasa juga diberikan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kota, tanpa kerjasama dan saling mendukung operasi yang dilaksanakan tidak akan berarti. Para Kasatpol PP Kabupaten dan Daerah tidak berhenti beroperasi meskipun banyak rintangan dilapangan.

Pencapaian ini adalah kerjasama tim dan penghargaan ini dipersembahkan untuk Jawa Barat dan setiap personil yang bekerja dalam lingkungan Satpol PP Jawa Barat, serta Satpol PP Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

44 Views