BANDUNG – Satpol PP Jawa Barat Terima Kasih kepada jajaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), atas apresiasi yang diberikan kepada Satpol PP Jabar terkait Pembinaan Satuan Polisi Pamong Praja Ramah Hak Asasi Manusia Terbaik Dalam Pelayanan Trantibumlinmas Tahun 2022. Kepala Satpol PP Jabar, Drs. M. Ade Afriandi, MT mngatakan, apresiasi tersebut akan menjadi penyemangat bagi keluarga besar Satpol PP Jabar untuk bisa melayani lebih baik.

“Alhamdulillah, semoga apresiasi ini jd penyemangat bagi Keluarga Besar Satpol PP Jabar, utk bisa melayani lebih baik, lebih profesional, dan lebih humanis, apapun kendala dan hambatan yang kami hadapi,” ungkap M. Ade Afriandi, melalui pesan singkat, Rabu, 31 Agustus 2022.

M. Ade Afriandi menyatakan, apresiasi Kemendagri ini didedikasikan untuk seluruh para PNS, Non PNS dan Ibu-ibu Pengurus serta Anggota DWP unit Satpol PP Jabar, dan tentunya Pemda Provinsi Jabar.

“Terima kasih dari kami untuk Direktur Jenderal Bina Adm. Kewilayahan, Direktur PolPP dan Linmas Kemendagri, serta seluruh jajaran Pejabat Dit. PolPP dan Linmas, atas apresiasi yang diberikan lepada Satpol PP Jabar,” ungkapnya.

Lebih lanjut M. Ade Afriandi juga mengatakan, pihaknya mohon maaf jika saat pemberian SK apresiasi berhalangan untuk hadir.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya karena tidak jadi hadir pada waktunya, karena satu dan lain hal yang kami hadapi,” pungkasnya.

Dikabarkan, Satpol PP Jawa Barat masuk dalam Pembinaan Satuan Polisi Pamong Praja Ramah Hak Asasi Manusia Terbaik Dalam Pelayanan Trantibumlinmas Tahun 2022. Atas prestasi tersebut, Kemendagri menetapkan Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Pemberian Ucapan Terima Kasih Atas Pembinaan Satuan Polisi Pamong Praja Ramah Hak Asasi Manusia Terbaik Dalam Pelayanan Trantibumlinmas Tahun 2022. Kepmendagri tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 004.1 – 456 TAHUN 2022.

Dalam keputusan itu disebutkan, Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan memberikan ucapan terima kasih kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja yang dilihat dari pembinaan satuan polisi pamong praja ramah HAM terbaik dalam pelayanan trantibumlinmas. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti kebijakan strategis nasional dalam Penyelenggaraan Penegakan Peraturan Daerah.

69 Views