Pentingnya koordinasi dan Kerjasama dengan Satpol PP Kab / Kota di Wilayah Jawa Barat, menyebabkan Satpol PP Prov. Jabar mengagendakan Rapat Koordinasi dengan seluruh Satpol PP Kab. / Kota di Wilayah Jawa Barat.

Rapat Koordinasi Wilayah 2 dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 8 Juli 2020 di Kantor Satpol PP Kabupaten Bekasi, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat Kab. Bekasi.

Hadir pada rapat Koordinasi Wilayah 2 Kasatpol PP Prov. Jabar beserta jajarannya dan para pemangku jabatan dari Satpol PP Kabupaten dan kota yaitu Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang dan Kabupaten Purwakarta.

Rapat Koordinasi Wilayah 1 dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 9 Juli 2020 di dilaksanakan di Bigland Hotel International & Convention Hall, Jl. Malabar No. 1 B Kelurahan Tegalega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Bogor (Ade Sarip Hidayat), Kasatpol PP Prov. Jabar beserta jajarannya beserta seluruh pemangku jabatan Satpol PP Wilayah 1 dari Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok.

Rapat Koordinasi Wilayah 4 dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Tasikmalaya pada hari Selasa, 14 Juli 2020, dihadiri Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Barat serta Kepala Satpol PP Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kab. Pangandaran, Kota Banjar, Kab. Garut, unsur Dishub Provinsi Jabar, Kogartap II, Forkominda Kab Tasikmalaya. Rakor dibuka pukul 10.30 WIB oleh Sekretaris Daerah (Dr. Moch. Zen) Kabupaten Tasikmalaya mewakili Bupati Kab. Tasikmalaya.

Rapat Koordinasi Wilayah 3 dilaksanakan di Hotel Horison Kuningan pada hari Rabu 15 Juli 2020, Rakor tersebut dibuka oleh Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Barat dan peserta rakor adalah seluruh Kepala Satpol PP wilayah III yaitu Kab. Kuningan, Kota Cirebon, Kab Cirebon, Kab Majalengka dan Kab. Indramayu. Hadir pula dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat dan Kab Kuningan dan Komandan Kogartap II.

Rapat Koordinasi Wilayah 5 dilaksanakan hari Selasa tanggal 21 Juli 2020 dengan Satpol PP se-Bandung Raya (Kab. Bandung, kota Bandung, kab Bandung Barat, kota Cimahi dan kab Sumedang).  Rakor yang dipimpin oleh Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Barat dan peserta rakor adalah seluruh Kepala Satpol PP wilayah Bandung Raya, dibuka oleh Asisten II Kabupaten Bandung dengan diawali pembacaan sambutan Bupati Bandung, dengan menghadirkan pula Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat.

Tujuan rakor ini adalah agar tercapai kesepahaman dan kesepakatan antar Satpol PP Provinsi Jabar dan Satpol PP Kab/Kota Provinsi Jabar. Selanjutnya diharapkan dapat terbangun pulan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi. Seluruh Rapat koordinasi ditutup dengan penandatanganan naskah kesepahaman dan kesepakatan untuk senantiasa menjalin kolaborasi dalam menjalankan tugas dan fungsi Satpol PP sebagai satu kesatuan dalam gugus tugas.

43 Views