Kab. Bandung, 19 Agustus 2022. Bertepatan dengan hari peringatan ulang tahun Provinsi Jawa Barat yang ke 77, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat bersama Dusun Stamplat Girang merayakan HUT Jabar ke 77 tahun sembari melaksanakan peresmian dusun Stamplat Girang menjadi Kampung Salira (SATLINMAS JUARA) binaan Satpol PP Jabar.

Acara dimulai dengan penyambutan jajaran Satpol PP Jabar dengan tradisi lokal masyarakat dusun Stamplat Girang diantaranya pengalungan sorban oleh tetua dusun kepada Kasatpol PP Prov Jabar dan Ketua DWP Unit Satpol PP Jabar. Bergeser menuju Bale Gede dusun Stamplat Girang, jajaran DWP unit Satpol PP Jabar unjuk kemampuan mempersembahkan pertunjukan rampak sekar membawakan kawih Tanah Sunda ciptaan Mang Koko.

“Selain acara peresmian Kampung Salira, hari ini kita memperingati HUT Jabar ke 77 dengan nuansa kebersamaan dengan harapan HUT Jabar ini dapat lebih dirasakan langsung oleh masyarakat” Ucap Ayi Riyadhi, Fungsional Satpol PP Jabar selaku ketua panitia. “Saya sangat berterimakasih, berbahagia, dan bangga Satpol PP Jabar mau turun berbaur bersama masyarakat memperkenalkan HUT Jabar kepada masyarakat dan memberikan perhatian lebih kepada kami, Satpol PP Jabar memang JUARA” tutup Agus Margono, Kepala Desa Indragiri dalam sambutannya.

Kasatpol PP Jabar, M. Ade Afriandi menegaskan “Kita jangan pernah melupakan jasa-jasa para pahlawan terdahulu termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terdahulu, maka dari itu kami menampilkan foto beserta nama Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dari masa ke masa”. Selain itu, M. Ade Afriandi menyampaikan bahwasanya Satpol PP Jabar akan secara periodik melaksanakan kegiatan pelatihan Satlinmas sesuai dengan kesepakatan bersama dusun Stamplat Girang menjadi Kampung Salira binaan Satpol PP Jabar.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan batu prasasti peresmian Kampung Salira oleh Kasatpol PP Jabar dan Kepala Desa Indragiri, Kecamatan Rancabali, juga penandatanganan spanduk dukungan masyarakat Kampung Stamplat Girang menjadi Kampung Salira binaan Satpol PP Jabar.

105 Views