Hari ini 20 Januari 2021, Satpol PP Jabar menghadiri Rapat Satgas Covid-19 Jawa Barat dalam rangka pencegahan dan Penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat bertempat di Pendopo Kab. Tasikmalaya dan sekaligus turut mendampingi Gubernur Jabar.

Rapat tersebut membahas tentang penanganan Covid-19 di Kab. Tasikmalaya serta mendorong warga Kab. Tasikmalaya untuk lebih patuh dalam mentaati Protokol Kesehatan. Menurut Gubernur Jabar Pencegahan Covid-19 saat ini ada 2 pilihan yaitu Disiplin Protokol Kesehatan atau Vaksinasi. Gubernur Jawa Barat juga menghimbau agar pimpinan Daerah Kab. Tasikmalaya untuk turun langsung memberikan pemahaman dan selalu mensosialisasikan Vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan meninjau Ruangan Puskesmas Tinawati dan menyapa warga masyarakat yang sedang dikarantina/isolasi serta memberikan support, nasehat dan doa agar pasien dapat sehat kembali seperti semula. Gubernur Jawa Barat beserta rombongan selanjutnya bertolak ke alun-alun Singaparna untuk memeriksa ketaatan Prokes masyarakat di alun-alun dan Pasar Singaparna, serta memberikan edukasi protokol kesehatan dan memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

28 Views