Jawa Barat (25/11/21). Bertepatan dengan Hari Guru Nasional, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat yang terbagi menjadi 4 (empat) Tim kembali melaksanakan Kegiatan Patroli Pengawasan Penerapan Protokol Kesehatan terhadap Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan Ruang Publik baik Ruang Komersil maupun Daerah Tujuan Wisata di 4 (empat) lokasi berbeda, diantaranya Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sukabumi, Kota Tasikmalaya dan Kota Bandung.

Kegiatan ini dilaksanakan guna terus menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Jawa Barat khususnya dalam Sektor Pendidikan Formal dan Kluster Wisata. Tim Praja 01 Satpol PP Provinsi Jawa Barat menyambangi Kabupaten Indramayu untuk memantau kegiatan PTM, mulai dari kepatuhan civitas akademik dalam menerapkan Protokol Kesehatan, juga kelengkapan fasilitas penunjang pelaksanaan PTM di 3 (tiga) sekolah, diantaranya SMAN 01 Jatibarang, SMK PGRI Jatibarang, dan SMPN 1 Widasari.

Di lain tempat, Tim Praja 02 Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat bersama Instansi terkait juga melaksanakan Patroli Pengawasan Protokol Kesehatan pelaksanaan PTM di Kabupaten Sumedang. Sasaran dari Patroli ini merupakan Para Siswa/i yang menlaksanakan PTM, para Tenaga Pendidik serta Fasilitas Protokol Kesehatan dari Institusi Pendidikan itu sendiri. Instansi Pendidikan yang disambangi Tim Praja 02 antara lain, SDN Sukaraja 1 dan 2, SDN Tegal Kalong, SMPN 4 Sumedang, SMPN 5 Sumedang, SMAN 1 Sumedang dan SMKN 1 Sumedang.

Selain itu, Tim Praja 03 Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat juga mengirim Tim untuk mengawasi kegiatan PTM di Kota Tasikmalaya. Dan terakhir, Tim Praja 04 Satpol PP Provinsi melakukan kegiatan serupa di Kota Bandung. Bekerja sama dengan Satpol PP Kota Bandung. Tim melaksanakan pengawasan Kegiatan PTM di beberapa Institusi Pendidikan. Kemudian, Tim melaksanakan Sosialisasi dan Edukasi kepada Masyarakat di Ruang Publik dan Komersil.

Dari hasil seluruh kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, terpantau kepatuhan dalam melaksanakan Protokol Kesahatan pada Pembelajaran Tatap Muka sudah cukup baik, namun tetap masih ada beberapa Siwa/i yang lalai dalam penerapan Protokol Kesehatan. Hal tersebut tidak luput dari peran serta seluruh Civitas Akademik di lingkungan Pendidikan agar menjadi contoh dan teladan kepada para pelajar untuk mematuhi Protokol Kesehatan, serta peran aktif orang tua dalam memberikan edukasi terhadap anak-anaknya dirumah.

28 Views