Satpol PP Jabar menerima kunjungan kerja Direktur Satpol PP Linmas dan Damkar Kemendagri RI yaitu Bapak Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si pada hari Selasa 25 Agustus 2020).

Dalam kunjungannya Direktur SatpolPol PP Linmas dan Damkar menjelaskan bahwa Jawa Barat mempunyai penduduk terbanyak di Indonesia dan mobilitasnya sangat tinggi, beliau ingin meyakinkan jumlah dan sumber daya manusia di Satpol PP Jabar memadai untuk melaksanakan tugas.

Beliau menuturkan akan menata kembali Performansi Satpol PP di seluruh Indonesia dan untuk itu dibutuhkan laporan harian terkait dengan perubahan jumlah dan kapabilitas yang dimiliki Satpol PP di seluruh Indonesia. Direktur Satpol PP menemukan di daerah-daerah masih banyak terlihat anggota Satpol PP yang belum tertib dalam performansinya. Selanjutnya Direktur Satpol PP Kemendagri akan membuat laporan rutin kegiatan Satpol PP di seluruh Indonesia serta ingin berkolaborasi dengan Satpol PP Provinsi dan Kab/Kota dalam melaksanakan tugas harian Satpol PP.

Pada kesempatan tersebut Kasatpol PP Jabar M. Ade Afriandi pun berbagi informasi kepada Bapak Direktur mengenai Aplikasi Sicaplang. Dimana Aplikasi tersebut digunakan untuk mempermudah anggota Satpol PP Jabar dalam mengetahui identitas pelanggar yang ditemukan dilapangan. Bukan hanya Operasi penanggulangan Covid-19 saja tetapi untuk kedepannya aplikasi ini bisa di pergunakan dalam operasi lainnya. Selanjutnya dilaporkan pula mengenai Kerjasama dan koordinasi Satpol PP Prov Jabar dengan seluruh wilayah kabupaten dan kota di Jawa barat yang telah dibagi menjadi 4 Wilayah serta pelibatan Dandenpom dalam pelaksanaan kegiatan – kegiatan tertentu.

22 Views