Jawa Barat, 27 November 2021. Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat yang dibagi menjadi 4 (empat) tim bersama Satpol PP daerah, dan OPD terkait telah menyelesaikan rangkaian kegiatan Patroli Pengawasan dan Penindakan Protokol Kesehatan dan Aturan PPKM di Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Area Publik/Komersil, dan Daerah Tujuan Wisata di 4 (empat) Kabupaten/Kota (Kab. Indramayu, Kab. Sumedang, Kab. Tasikmalaya, dan Kota Bandung).
.
Kegiatan hari terakhir ini tim memantau 4 (empat) sekolah di Kab. Sumedang dan 1 (satu) universitas di Kab. Indramayu. Di Kab. Indramayu, pemantauan pelaksanaan PTM dilakukan bersama anggota Komisi I DPRD Jawa Barat. Di waktu yang bersamaan, kami melaksanakan pemantauan, sosialisasi, dan edukasi di beberapa titik area publik dan daerah tujuan wisata diantaranya Pantai Mutiara Hijau Karangsong Indramayu, Taman Tjimanoek Indramayu, Alun-alun Tasikmalaya, dan area pertokoan Jl. H Mustopa Tasikmalaya.
.
Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan metode persuasif dengan mengedepankan sikap humanis demi mengajak dan menghimbau masyarakat dan civitas akademik untuk terus meningkatkan kepatuhan dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M dengan tujuan dapat mempercepat laju penurunan angka kasus covid-19, dan mendorong situasi pandemi menjadi endemi.

190 Views