Satpol PP Purwakarta Jaring 25 Anjal Dibawah Umur


INILAH, Purwakarta - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purwakarta, kembali mengintensifkan‎ operasi cipta kondisi di beberapa titik di wilayah itu. Salah satunya, melakukan razia anak jalanan di titik-titik krusial. Di antaranya, disekitar Cikopo dan perempatan Sadang.
 
Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum), Satpol PP Purwakarta, Beny Primiadi mengatakan, beberapa hari terakhir satuannya kebanjiran laporan dari masyarakat soal banyaknya anak jalanan yang mangkal di kedua lokasi itu. ‎Masyarakat merasa terganggu dengan kehadiran mereka.
 
"Malam tadi kita memulai perasi di kedua lokasi itu. Di sana, kita amankan 25 ‎anak jalanan," ujar Beny kepada INILAH di kantornya, Kamis (13/7/2017).
 
Beny menjelaskan, pihaknya telah melakukan pendataan terhadap 25 anak jalanan yang terjaring operasi ini. Sebagian besar dari mereka, merupakan warga dari kabupaten tetangga‎. Selain itu, mereka kebanyakan anak dibawah umur.
 
"Dalam operasi ini, kami lebih mengedepankan langkah persuasif. Mereka kami data, kemudian kami pulangkan ke daerah asalnya," jelas dia.
 
Dia mensinyalir, keberadaan mereka di lokasi ini ada yang mengkordinir. Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan razia di lokasi tersebut supaya mereka tidak kembali lagi. Apalagi, kedua titik krusial ini merupakan kawasan yang tingkat kerawanannya cukup tinggi.
 
"Kita akan terus intensifkan razia," tegas dia.
 
Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin jajarannya. Jadi, setiap malam pihaknya akan menurunkan anggota untuk menyisir sejumlah lokasi yang dianggap rawan.‎ Kegiatan ini, merupakan upaya cipta kondisi dan menjaga keamanan dan kenyamanan di masyarakat.
 
"Kami juga akan menggiatkan patroli ke sejumlah wilayah. Kegiatan rutin ini, upaya menjaga ketertiban umum dari kenakalan remaja," pungkasnya
Share:

Copyright © 2015 SATPOLPP PROVINSI JAWA BARAT, All Rights Reserved.