DIRGAHAYU SATPOL PP KE-66 & SATLINMAS KE-54


KABUPATEN BOGOR - Upacara Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke-66 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Ke-54 Tingkat Jawa Barat Tahun 2016 digelar di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Selasa (15/3/2016). Bertindak selaku Inspektur Upacara, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Kasatpol PP Kota Cirebon selaku Komandan Upacara. Peringatan HUT Ke-66 Satpol PP dan Ke-54 Satlinmas dirangkai dengan Pencanangan Operasi Bhakti Praja Tingkat Jawa Barat.

Bupati Bogor, Nurhayanti dalam sambutannya mengatakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah dalam HUT Satpol PP Ke-66 dan Satlinmas Ke-54 Tingkat Jawa Barat. “Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada Satpol PP dan Satlinmas, semoga Satpol PP dan Satlinmas semakin berkembang dalam tugasnya memelihara ketertiban umum. Bukan senjata yang jadi wibawa, tapi wibawa yang jadi senjata,” ujar Nurhayanti.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Aher membacakan sambutan tertulis Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang disampaikan saat Upacara Peringatan HUT Satpol PP Ke-66 dan Satlinmas Ke-54 di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (3/3/2016). Dalam sambutannya, Mendagri menyampaikan peran Satpol PP semakin strategis dengan dimasukkannya urusan ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat dalam urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

Melalui tema “Dengan Semangat HUT Satuan Polisis Pamong Praja Ke-66 Dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat Ke-54, Kita Wujudkan Polisi Pamong Praja Dan Linmas Yang Humanis, Berdedikasi, Disiplin Dan Tegas” Mendagri menghimbau agar pelayanan Satpol PP mengedepankan sentuhan kemanusiaan atau humanis.

Aher menambahkan, dulu tidak sedikit orang yang meremehkan kualitas SDM Satpol PP. Namun saat ini kita harus merubah paradigma tersebut, karena PolPP adalah SDM terpilih. “Personel PolPP punya dua keahlian. Pertama kemampuan memahami Peraturan Daerah. Kedua memiliki ketangkasan, kemampuan fisik yang lebih kuat bahkan kemampuan beladiri karena sering dihadapkan pada situasi langsung, berhadapan dengan massa di lapangan,” ujar Aher.

Usai upacara, ditayangkan visualisasi kegiatan Satpol PP di Jawa barat dan simulasi penanganan bencana melalui evakuasi udara. Turut hadir dalam upacara tersebut anggota DPR RI, Kepala Staf Divisi 1 Kostrad, Wakil Gubernur Jawa Barat beserta Forkopimda Tingkat Provinsi Jabar, Kepala OPD lingkup Jabar, Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota se-Jabar, TNI, Polri, Kasatpol PP se-Jabar beserta anggota, serta pelajar dan Pramuka.

Silahkan di unduh SAMBUTAN MENDAGRI melalui link di bawah ini :

Download

Share:

Copyright © 2015 SATPOLPP PROVINSI JAWA BARAT, All Rights Reserved.