Teror Bom, Aher Minta Warga Jabar Waspada


CIREBON-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menghimbau masyarakat Jawa Barat senantiasa waspada terkait kejadian teror bom Thamrin Jakarta, Kamis (14/1/2016). "Ada yang mencurigakan segera laporkan!" Pesannya.

Usai mendampingi kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Cirebon, Kamis (14/1/16), Aher mengatakan, melihat kejadian di Jakarta masyarakat harus segera melakukan antisipasi dan pencegahan dini.

"Seperti warga yang berada di kos-kosan atau kontrakan harus diwaspadai dan diperiksa, perhatikan kegiatan mereka bila perlu," kata Aher.

Untuk antisipasi lainnya, lanjut Aher, warga harus lebih selektif melihat memilih warga yang baru masuk kelingkungan, "Jika gerak-geriknya sudah mencurigakan maka segera laporakan pada petugas keamanan maka petugas yang menanganinya," katanya.

Dikatakan Aher, hal serupa juga pernah terjadi di Bandung beberapa pekan lalu, namun beruntung kepolisian berhasil mengantisipasi sehingga tidak ada korban dalam kejadian tersebut, bahkan dengan cepat polisi juga menangkap diduga teroris beberapa waktu lalu.

"Untuk keamanan saya serahkan pada kepolisian karena dengan deteksi dini bantuan dari masyrakat bisa teratasi, kewaspadaan ini berlaku untuk warga se-Jawa Barat karena pelaku teror bisa melakukan dimana saja," ucapnya.

Aher berharap, kejadian serupa tidak terulang diamanapun, dirinya juga berharap agar masyarakat cermat melakukan antisipasi.

Share:

Copyright © 2015 SATPOLPP PROVINSI JAWA BARAT, All Rights Reserved.